Sanitizer untuk Peralatan Sekolah yang Efektif Membunuh Kuman & Bakteri

Gunakan Elsozo untuk Aktivitas Gym Anda Agar Terbebas dari Bahaya Kuman dan Bakteri
28th Mei 2019
Mulai Hidup Sehat dari Menjaga Kebersihan Diri Sendiri
14th Agustus 2019

Sanitizer untuk Peralatan Sekolah yang Efektif Membunuh Kuman & Bakteri

Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting sekali , apalagi dilingkungan sekolah yang rentan terhadap penyebaran penyakit. Jadi perlu kita lakukan gerakan kebersihan lingkungan sekitar dengan selalu membersihkan area sekolah, terutama perlengkapan sekolah yang sering kita gunakan.

Selain lingkungan sekolah , menjaga kebersihan tangan lewat cuci tangan kini juga lebih praktis dengan adanya Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan.

Cairan pembersih tangan ini dianggap lebih praktis karena tak membutuhkan air untuk membilas tangan seperti halnya sabun cuci tangan. Selain itu, kemasannya yang kecil membuatnya bisa dibawa kemana pun.

bukan hanya itu, penelitian terbaru bahkan menunjukkan mencuci tangan dengan hand sanitizer lebih efektif mencegah penyakit ketimbang menggunakan air dan sabun.

Studi yang baru saja dipublikasikan di jurnal Pediatrics ini meneliti hubungan cara anak-anak membersihkan tangan dengan kesehatan mereka.

Hasilnya, peneliti menemukan anak – anak yang membersihkan tangan dengan sanitizer mengalami infeksi pernapasan dan diresepkan antibiotik lebih sedikti ketimbang yang menggunakan sabun dan air. Mereka juga lebih sedikit tak masuk sekolah dibanding anak-anak yang mencuci tangan dengan sabun dan air.

Peneliti mempelajari 911 anak-anak berusia diatas 3 tahun yang ada di pusat penitipan anak di Almeria, spanyol.

Selama 8 bulan penelitian, ditemukan anak-anak yang mencuci tangan dengan sanitizer hanya absen sebanyak 3,25 % perhari. Sedangkan yang menggunakan air dan sabun absen lebih banyak yakni 3,9 % perhari. Anak-anak yang mencuci tangan sekedarnya bahkan absen sebanyak 4,2% perhari.

Penelitian juga menemukan anak-anak yang mencuci tangan dengan air dan sabun memiliki resiko 21 % lebih tinggi terkena infeksi saluran pernapasan seperti hidung meler, tersumbat, batuk dan sakit tenggorokan. Mereka juga 31 % lebih mungkin diberi obat antibiotik dibandingkan anak-anak yang memakai hand sanitizer.

Penulis penelitian mengungkapkan bahwa membersihkan tangan dengan hand sanitizer itu sama baiknya menggunakan antibiotik.

Hanya saja, penggunakaan bahan aktif untuk mencuci tangan ini bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan anak-anak lebih sehat.

” Kita tahu bahwa mencuci tangan dapat membantu mencegah penyakit. Namun faktanya bukan hanya soal mencuci tangan saja tapi bagaimana Anda mencuci tangan Anda,” kata Direktur Epidemiologi di Lenox Hill Hospital New York, Janet Haas yang tidak terlibat dalam penelitian ini sela jari hingga di bawah kuku.

Selain itu juga banyak kuman & bakteri yang bersarang di lingkungan sekitar, seperti meja, kursi, sofa, playground, matras, karpet, dll. Untuk mencegah penyebaran kuman dan penyakit juga bisa di semprotkan dengan Sanitizer For School produk Elsozosanitizers. Lindungi anak-anak dari kuman dan bakteri yang menyebabkan rentannya terkena penyakit batuk, demam, sesak nafas, flu, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mendaftar